info lomba blog

klik

Selasa, 06 Mei 2014

Wanita Muslimah



WANITA MUSLIMAH ITU, GAK LEMAH               DAN GAK TAKUT LELAH!
By @Farah Febriani

“Gak papa capek-capek di dunia, toh  nanti istirahatnya bisa di syurga”
( Almh. Usth. Yoyoh Yusroh)

Kalau dengerin kata-kata muslimah, apa sih yang terbesit di pikiran  kamu?

Berhijab, Taat orang tua, jarang keluar rumah, beres-beresin  rumah dari A sampai Z.

Ok, guys. Jujur sih sebenarnya apa yang kamu pikirkan itu ada benarnya juga!

Tapi, coba deh  kamu  pikirkan lagi,ternyata  gak cukup cuma sampai disitu. Apa sebenarnya  wanita muslimah itu gak boleh kerja? atau wanita muslimah itu gak boleh mengabdi untuk Negara? Atau wanita muslimah itu gak boleh berprestasi?

Uuups, kalau pertanyaan ini, jawabannya tentu, boleh boleh boleh (ala upin-ipin) .

Bahkan guys, di zaman Rasulullah dulu aja, sampai dilakukan pengundian lho! Siapakah diantara istri Rasul yang ikut berperang. Rasulullah sendiri gak membatasi seorang perempuan keluar menuntut ilmu, beliau juga gak membatasi seorang perempuan unutuk berkarier. Perlu bukti?

Ok, check it out!

Sang ibunda Siti Khadijah itu dulunya seorang bisniswoman yang sangat,ngat,ngat kaya. Terus setelah menikah dengan Rasulullah, bahkan bisnisnya jadi tambah berkah loh .

Nah kalau untuk wanita muslimah berprestasi sangat banyak ni kita temukan, ada Aisyah ummul mukminin yang bisa menghapal ribuan hadist, bahkan ada seorang artis yang gak asing lagi di telinga kita sekarang, namanya kak Oki Setiana Dewi dengan segudang prestasi yang udah dicapai selama hidupnya.

So! Yang hebatnya lagi wanita muslimah itu juga bisa mengabdi untuk Negara bahkan agama. Tsumayyah, wanita syahidah pertama, lalu ada Rahmah El-Yunusiyyah, pelopor pendidikan dunia islam, gak hanya di Indonesia bahkan di dunia.

Dan yang lebih  keren lagi ni guys, ada almh. Ustadzah yoyoh yusroh, anggota DPR, yang kisah hidupnya bisa membuat kita merinding. Gimana gak, coba? Seharinya aja bisa ngaji  3-5 juz, tahajjudnya hampir gak pernah tinggal, padahal dengan tugas Negara yang selalu siap menanti di senayan, beliau juga sempat ngurusin 13 orang anaknya loh, yang hampir semuanya penghapal Quran, Mau tau rahasianya? Jadi sewaktu beliau remaja, beliau gak pernah makan-makanan berpengawet kayak bakso, siomay, mie, dan makanan  yang ada MSG itu loh! (upps, bukan Makanan Siap Goreng ya guys) , tapi Monosodium Glutamat.  Subhanallah. Dimana ya, kita bisa ketemu lagi sama orang yang kayak gini? Bener-bener wanita syurga bidadari dunia. (judul lagunya kak Oki nih!)

Maka dari itu, yuk sista, tunggu apa lagi nih?

Gak ribet kan jadi wanita muslimah itu, asal kita tau batasan-batasan dan kewajiban kita. Allah aja udah janjiin untuk kita syurga dari pintu mana aja yang kita mau lho! Tapi tetap ada syaratnya, harus shalat, puasa , zakat dan tentunya patuh sama orang tua dan suami. And satu lagi, pasti pada penasaran kan, kenapa wanita muslimah itu gak takut lelah?

Jawabannya karena dia tahu dunia ini cuma terminal. Apa yang dia kerjain sekarang, hasilnya dipetik di akhirat, apa lagi kalau bukan syurga. Mudah-mudahan kita semua jadi wanita muslimah yang sukses di dunia dan  tentunya  dinantikan oleh syurgaNya. Amiin.


Biodata Penulis
Penulis bernama Farah Febriani,. Berasal dari kota Banda Aceh.. Penulis bisa dihubungi dengan contact di bawah ini :
No. HP            :           0852 7580 3544
Email               :           Farahfebriani66@gmail.com
Alamat                        :           Jalan Jeumpa No.7 Ie Masen Kayee                                       Adang Banda Aceh, 23116

Tidak ada komentar:

Posting Komentar